Video Performa Mikrotik

Load Balancing 3 Line Speedy Social Pratama Net

Keadaan jaringan di daerah padangsidimpuan barat, kec. sitinjak saya akui sangat mengecewakan setelah saya test langsung di lokasi.Yang bisa dipasang hanya paket 384 kbps alias paket social yang lemotnya naudzubillah dan teman saya yang punya warnet Pratama yang berlokasi 1 km lagi dari pusat kecamatan (kel. simatorkis) terpaksa ngandalin 3 account speedy.
Awal permasalahan yang dia ceritakan kepada saya adalah masalah update Game point blank yang sangat digandrungi anak-anak bahkan dewasa di daerahnya yang sangat lambat dan sering dikeluhkan oleh user, sementara untuk update partial dari situsnya www.pb.gemscool.com sering kelupaan nutup deep freezenya setelah dibuka dan alhamdulillah virus merajalela.
Setelah berpikir panjang akhirnya saya menganjurkan penggunaan mikrotik sebagai penggabung ketiga koneksi tersebut ditambahkan squid proxy sebagai external proxy yang disediakan untuk membantu menghemat laju bandwith yang mubazir.

Setelah selesai pasang semua komputer yang baru di install ulang,software ama gamenya,setting mikrotik ama squid udah oke, tinggal biling, soalnya saya biasa mengerjakan router mikrotik dan external proxy di warnet saya. Dan eng ing eng,.. semua insya Allah berjalan lancar, balancing 3 line speedy berjalan lancar .. squid proxy external langsung nonjokin update game yang beberapa hari kemaren bikin kesel.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More