Video Performa Mikrotik

Port Forwading Modem Huawei

Port Forwading Modem Huawei agar mikrotik atau cctv dapat di remote dari luar jaringan lokal atau bisa di remote dari internet. Langkah pertama saat ingin melakukan port forward di modem sepeedy baik itu modem huawei ataupun modem dlink atau tplink dan yang lainnya, kita harus mengetahui dan mengenal port yang akan kita forward.
Jika hardware yang berada di belakang modem adalah mikrotik maka portnya: 8291 sementar jika cctv portnya: 80 atau port http.Baiklah di contoh ini saya buatkan cara port forward mikrotik di modem huawei.
Pastikan modem yang kita remote aktif di pvc berapa, caranya klik status dan lihat modem aktif di pvc berapa.

setting remote modem di belakang mikrotik Cari menu NAT tiap modem bisa saja berbeda letak NAT nya. Virtual Circuit: isikan dengan angka pvc yang aktif di status (pada langkah sebelumnya) Number of IPs : pilih aja Single dan kemudian klik tombol VIRTUAL SERVER

Setting remote modem di belakang mikrotik Langkah selanjutnya Contoh gambaar di bawah ini kecuali jika yang ingin anda remote adalah DVR cctv, maka start port number harus anda ubah dengan port http yang ada pada configurasi dvr yang akan di remote, umumnya port http dvr adalah 80, maka angka 8291 semua yang ada di gambar di ganti dengan angka 80 Local ip address adalah ip Mikrotik jika yang di remote mikrotik, jika DVR tentu ip tersebut di isi dengan ip DVR CCTV Kemudian Klik tombol SUBMIT simpan configurasi port forwadingnya.
Remote mikrotiknya lewat winbox jika yang di forward adalah mikrotik, jika cctv remote cctv nya lewat browser chroom atau mozilla, dengan mengetikkan angka ip address speedy.

Untuk mengetahui ip address internet speedy anda, langsung aja ke cara melihat ip internet speedy anda setting remote modem di belakang mikrotik

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More